Gejala Hipoglikemia

Bagaimana cara mengetahui kadar glukosa darah Anda rendah

Ketika glukosa turun di bawah tingkat normal, Anda dapat mengembangkan gejala gula darah rendah (glukosa darah rendah). Tubuh Anda membutuhkan jumlah glukosa yang tepat untuk beroperasi secara efisien, dan glukosa darah yang rendah dapat menyebabkan berbagai gejala yang memengaruhi berbagai bagian tubuh Anda (misalnya, mata dan jantung).

Kemungkinan gejala hipoglikemia meliputi:

    Kegelisahan
    Penglihatan kabur
    Kebingungan
    Pusing
    Kelelahan, mengantuk, lemah
    Palpitasi jantung
    Kelaparan
    Gugup
    Mimpi buruk
    Kegoyahan
    Berkeringat
    Tremor

Kami harus menunjukkan bahwa beberapa orang tidak memiliki gejala hipoglikemia sama sekali.

Hipoglikemia harus memicu pelepasan epinefrin (adrenalin), hormon stres yang diproduksi oleh kelenjar adrenalin Anda. Epinefrin menyebabkan gejala-gejala yang tercantum di atas sebagai reaksi terhadap gula darah rendah, mengingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang salah.

Jika gejala hipoglikemia diabaikan dan tidak diobati, hipoglikemia dapat terjadi lagi dan lagi sampai, tubuh tidak dapat mengidentifikasi ketika glukosa darah rendah terjadi. Ini disebut ketidaksadaran hipoglikemia.

Gula darah rendah yang parah dapat menyebabkan kehilangan kesadaran, jadi penting untuk segera diobati.

Kadang-kadang gejala yang terkait dengan hipoglikemia adalah sama atau mirip dengan yang disebabkan oleh kondisi lain. Itulah salah satu alasan mengapa penting untuk berbicara dengan dokter Anda atau ahli endokrin untuk diagnosis yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar