Hipoglikemia

Apa yang terjadi ketika kadar glukosa darah Anda turun terlalu rendah.

Hipoglikemia berarti glukosa rendah (hipo) (gly) dalam darah (emia). Tubuh Anda membutuhkan glukosa untuk berfungsi dengan benar. Sel Anda bergantung pada glukosa untuk energi.

Glukosa berasal dari makanan yang Anda makan. Karbohidrat (misalnya, buah, roti, kentang, susu, dan nasi) adalah sumber glukosa terbesar dalam diet biasa, dan tubuh Anda memecah karbohidrat menjadi glukosa. Glukosa kemudian diangkut dalam darah Anda ke sel-sel yang membutuhkannya; itu memberi energi tubuh Anda.

Tes Glukosa Darah

Namun, untuk menggunakan glukosa, tubuh Anda membutuhkan insulin. Ini adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas. Insulin membantu mengangkut glukosa ke dalam sel, terutama sel-sel otot.

Kadang-kadang, kadar glukosa darah Anda bisa turun terlalu rendah — itulah hipoglikemia. Biasanya terjadi cukup cepat, dan dapat ditangani cukup cepat juga.

Orang dengan diabetes tipe 1 tidak membuat insulin untuk membantu tubuh mereka menggunakan glukosa, sehingga mereka harus mengambil insulin, yang disuntikkan di bawah kulit. Orang dengan diabetes tipe 2 terbagi dalam dua kategori ketika datang ke insulin: apakah tubuh mereka tidak cukup, atau tubuh mereka tidak dapat menggunakannya dengan baik (resistensi insulin).

Glukosa Darah Normal
American Diabetes Association menerbitkan Standar Perawatan Medis di Diabetes yang memberikan rekomendasi kisaran glukosa darah untuk orang dengan dan tanpa diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar