Pengobatan Hipoglikemia

Perawatan untuk glukosa darah rendah tergantung pada gejala dan penyebab Anda

Rencana perawatan Anda untuk hipoglikemia (gula darah rendah) tergantung pada apa yang menyebabkan kadar gula darah Anda turun terlalu rendah. Seperti yang dapat Anda pelajari dalam artikel penyebab, penyebab hipoglikemia terbagi dalam dua kategori: glukosa darah rendah yang disebabkan oleh diabetes dan glukosa darah rendah yang tidak disebabkan oleh diabetes.

Hipoglikemia terkait diabetes

Jika hipoglikemia Anda disebabkan oleh obat-obatan tertentu yang digunakan untuk diabetes (orang-orang dengan diabetes tipe 1 atau tipe 2 dapat menjadi hipoglikemik), profesional perawatan kesehatan Anda mungkin menyarankan beberapa hal untuk membantu Anda mengobati hipoglikemia ketika itu terjadi. Dia juga mungkin menyarankan penyesuaian dalam rencana perawatan diabetes Anda untuk membantu Anda mencegah hipoglikemia.

Dokter mungkin menyarankan:

    Obat-obatan (misalnya, insulin obat-obatan oral tertentu) penyesuaian dosis: Ini mungkin juga termasuk perubahan ketika Anda minum obat.
    Bekerja dengan ahli diet untuk mengembangkan atau menyesuaikan rencana makan Anda: Ahli diet dapat membantu Anda mengetahui rencana makan yang baik — misalnya, yang mempertahankan konsistensi karbohidrat saat makan. Ahli diet juga dapat membantu Anda mempelajari cara menghitung gram karbohidrat sehingga Anda dapat merencanakan obat dan / atau insulin dengan lebih baik.
    Tingkatkan (atau lebih dekat mengikuti) pemantauan diri kadar glukosa darah: Mengetahui kadar glukosa darah Anda sepanjang hari — ketika Anda bangun, sebelum makan, setelah makan, dll. — Dapat membantu Anda menghindari menjadi rendah.
    Batasi konsumsi minuman beralkohol: Alkohol dapat memengaruhi cara tubuh Anda memetabolisme glukosa, jadi jika Anda sudah rentan terhadap hipoglikemia, Anda harus mengurangi jumlah alkohol yang Anda minum.
    Bawalah tablet glukosa (dekstrosa) atau permen keras: Dengan rekomendasi profesional perawatan kesehatan Anda, pastikan Anda selalu memiliki tablet glukosa atau permen keras dengan Anda. Anda bisa memasukkannya ke dalam koper, dompet, mobil, di meja Anda, loker sekolah, dll. 15 menit setelah makan tablet atau permen, Anda perlu memeriksa ulang gula darah Anda. Jika gula darah Anda belum kembali normal, Anda perlu memberi diri Anda glukosa lagi. Jika Anda mengalami kesulitan meningkatkan gula darah Anda normal, Anda harus menghubungi dokter Anda.
    Untuk membantu mengembalikan kadar gula darah ke normal, orang dewasa (dengan rekomendasi profesional perawatan kesehatan mereka) dapat mengkonsumsi salah satu dari yang berikut:
        1/2 cangkir jus buah
        1/2 cangkir cola atau minuman ringan (tidak variasi bebas gula)
        1 cangkir susu

Kiat keamanan: Kenakan identifikasi medis (mis. Gelang atau kalung) yang memberi tahu orang lain bahwa Anda mengidap diabetes. Kemudian, jika Anda menjadi hipoglikemik, orang-orang mungkin lebih mampu membantu Anda.

Hubungi ahli endokrinologi atau profesional perawatan kesehatan Anda untuk mendiskusikan perubahan, kekhawatiran, dan / atau pertanyaan kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar