Penyebab Hipoglikemia

Apa yang menyebabkan kadar glukosa darah rendah

Hipoglikemia (gula darah rendah) adalah gangguan yang paling sering mempengaruhi penderita diabetes, tetapi juga dapat mempengaruhi mereka yang tidak menderita diabetes. Orang yang tidak memiliki diabetes tetapi yang menunjukkan tanda-tanda dan / atau gejala hipoglikemia mungkin perlu menjalani tes untuk menentukan penyebabnya.

Pada penderita diabetes - diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2 - kejadian hipoglikemik adalah kemungkinan harian. Bahkan ketika mengambil langkah-langkah untuk menjaga glukosa darah Anda dalam kisaran yang dapat diterima (makan dengan benar, minum obat, dan berolahraga), ada kemungkinan bahwa glukosa darah Anda mungkin menjadi terlalu rendah. Oleh karena itu, bagian dari pengelolaan diabetes termasuk belajar bagaimana mengidentifikasi tanda dan gejala hipoglikemia.

Beberapa kemungkinan penyebab hipoglikemia, terutama jika Anda menderita diabetes, adalah:

    Terlalu sedikit karbohidrat saat makan: Memiliki jumlah karbohidrat yang lebih kecil dari biasanya pada waktu makan dapat membuat kadar glukosa darah Anda turun terlalu rendah. Bekerja dengan ahli diet untuk mengidentifikasi jumlah karbohidrat yang tepat untuk Anda, dengan mempertimbangkan obat-obatan Anda.
    Melewatkan makan: Mirip dengan makan terlalu sedikit karbohidrat, melewatkan makan sepenuhnya mencegah tubuh Anda mendapatkan energi yang dibutuhkan dari glukosa.
    Aktivitas fisik yang berat: Berolahraga lebih dari biasanya — terutama jika Anda tidak makan cukup karbohidrat saat makan — dapat menyebabkan episode hipoglikemik.
    Konsumsi alkohol yang berlebihan: Ketika Anda minum, tubuh Anda tidak dapat memetabolisme glukosa sebaik seharusnya. Oleh karena itu, mungkin kadar glukosa darah Anda akan turun rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar